gambar lucu, gambarlucu, gambar lucu wa, chatan lucu, download video lucu wa

Pantun Lucu Romantis

Ads By Google

Di artikel ini kami berikan 10 figur pantun lucu romantis secara tertulis dan pantun lucu romantis dalam format gambar agar mudah dibagikan ke aggota di media social atau group WA. Sebelumnya mari kita simak beberapa pengertian berikut:

Pengertian pantun lucu romantis

pantun lucu romantis yakni salah satu karya sastra yang masih populer sampai dikala ini. Pantun yakni salah satu format karya sastra yang terikat dengan aturan. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), pantun yaitu bentuk puisi Indonesia (Melayu), tiap-tiap bait (kuplet) lazimnya terdiri atas empat baris yang bersajak (a-b-a-b). Pantun berasal dari bahasa Minangkabau yakni patuntun, yang berarti penuntun. Mulanya, pantun yaitu salah satu format sastra lisan yang menjadi adat istiadat di kalangan masyarakat Melayu. Tetapi, ketika ini sudah kerap kali dijumpai pantun dalam bentuk tertulis.

pantun lucu romantis ialah salah satu bentuk karya sastra yang cukup sering kali kita dengar. Penggunaannya bisa untuk berbagai tujuan, mulai dari sekedar hiburan sampai ajakan untuk membeli atau menggunakan barang dan jasa tertentu. Lalu, apa hakekatnya pantun? Pengertian Pantun Pantun merupakan karya sastra yang terikat dengan tata tertib. Mengutip Gramedia, pantuan awalnya ialah sastra verbal yang disuarakan oleh masyarakat tempo dahulu secara lisan. Tetapi, seiring berjalannya waktu, pantun mulai dibukukan sebagai karya tertulis. Berdasarkan Surana (2010:31), pantun yakni puisi lama yang terdiri atas empat larik berirama silang (a-b-a-b). Larik pertama dan kedua disebut objektif.

pantun lucu romantis, ucapan selamat pagi romantis lucu islami motivasi bijak dll

Ciri-ciri dan contoh pantun lucu romantis

Pantun mempunyai tata tertib terikat dalam penciptaannya. Sebuah pantun dapat diketahui dengan mengenal ciri-ciri pantun. Ciri-ciri pantun yakni sebagai berikut: Terdiri dari empat baris Memiliki pola sajak a-b-a-b atau a-a-a-a Baris pertama dan kedua berisi kalimat sampiran Baris ketiga dan keempat merupakan isi pantun.

Pantun sendiri yaitu ungkapan perasaan atau pikiran yang dibentuk memakai kata-kata sedemikian rupa supaya menarik didengar atau dibaca. Pantun juga dapat bersifat menghibur.

Bukan hanya pantun lucu romantis, anda dapat juga menemukan Kumpulan Pantun, Pantun Gombal, Pantun Jawa, Puisi Romantis, Background Romantis, Pantun Sahabat, Contoh Pantun, Pantun Cinta Lucu, Pantun Lucu, Pantun Lucu Banget, Kata Romantis Buat Pacar, and Pantun Anak Anak.

Pantun mempunyai beragam variasi, salah satunya ialah pantun jenaka. Pengertian pantun jenaka adalah pantun yang berisi hal lucu dan menarik. Ini dia beberapa figur pantun jenaka yang berhasil dihimpun oleh detikedu menurut berbagai sumber.

Elemen-elemen pantun lucu romantis

Terdapat dua elemen yang membentuk sebuah pantun, ialah unsur intrinsik dan faktor ekstrinsik. Elemen Intrinsik Elemen intrinsik berasal dari struktur pantun, di antaranya tokoh, tema, amanat, latar, alur, dan sebagainya. Ciri khas pantun sebagai unsur intrinsik yaitu rima dengan akhiran serupa. Elemen Ekstrinsik Elemen ini berasal dari luar struktur pantun, latar belakang atau keadaan yang menyebabkan sebuah pantun tercipta.

Apa saja teladan pantun jenaka?

Model Pantun Jenaka Pohon manggis di tepi rawa. {Daerah|Tempat} nenek tidur {beradu|bertarung}. …

  1. Limau purut di tepi rawa. Bunga belimbing belum masak. …
  2. Di sini kosong di sana kosong. Tak ada batang tembakau. …
  3. Tukang bangunan mengatur paku. …
  4. Nemu gelang di pekarangan …
  5. Sungguh baik asam belimbing. …

14 gambar pantun lucu romantis

Kami menyediakan 14 gambar tentang pantun lucu romantis yang berbentuk images, pictures, photos, wallpapers, and lainya. Pada halamn ini kami juga memliki beberapa variasi dengan format png, jpg, animated gifs, pic art, logo, black and white, transparant.

pantun cinta romantis lucu gombal  kekasih cinta sejati 750 x 440 · jpeg pantun cinta romantis lucu gombal kekasih cinta sejati from moondoggiesmusic.com
kumpulan pantun cinta rayuan gombal romantis lucu keren  menyentuh hati guru budjank 320 x 180 · jpeg kumpulan pantun cinta rayuan gombal romantis lucu keren menyentuh hati guru budjank from msr313.blogspot.com

kata lucu pantun cinta romantis banget hanyacoretankami 522 x 386 · jpeg kata lucu pantun cinta romantis banget hanyacoretankami from hanyacoretankami.blogspot.com
inilah pantun cinta lucu romantis banget landai 522 x 386 · jpeg inilah pantun cinta lucu romantis banget landai from bloglandai.blogspot.com

pantun lucu terbaru cerita lucu komik lucu  humor terbaru 600 x 500 · png pantun lucu terbaru cerita lucu komik lucu humor terbaru from yedepe.com
puisi cinta  anisayu pantun selamat malam rindu romantis berbalas 400 x 550 · jpeg puisi cinta anisayu pantun selamat malam rindu romantis berbalas from anisayu.blogspot.com

pantun romantis  romantik  kekasih  contoh 600 x 600 · jpeg pantun romantis romantik kekasih contoh from 1001contoh.com
ucapan selamat pagi romantis lucu islami motivasi bijak dll 750 x 600 · jpeg ucapan selamat pagi romantis lucu islami motivasi bijak dll from www.moondoggiesmusic.com

ucapan selamat pagi romantis islami motivasi keren semangat lengkap 750 x 600 · jpeg ucapan selamat pagi romantis islami motivasi keren semangat lengkap from hamparan.net
kata kata pantun cinta  information 630 x 380 · gif kata kata pantun cinta information from 8limbmuaythai.com

kompilasi kata kata romantis lucu buat pacar tersayang yg bikin termehek mehek pacaran 670 x 335 · jpeg kompilasi kata kata romantis lucu buat pacar tersayang yg bikin termehek mehek pacaran from pacaranromantisjamansekarang.blogspot.com
pantun buat pacar   marah 1200 x 675 · jpeg pantun buat pacar marah from www.kutipanku.eu.org

kata kata romantis  mengajak balikan kata kata cinta romantis  pidi baiq  bisa 540 x 304 · jpeg kata kata romantis mengajak balikan kata kata cinta romantis pidi baiq bisa from rajabyrne.blogspot.com
kata kata pantun buat pacar katapos 1020 x 1020 · jpeg kata kata pantun buat pacar katapos from katapos.com

10 Teladan pantun lucu romantis

  1. Putih-putih bunga melati, Merah-Merah buah delima, Bagaimana hati tidak geli, Memandang gajah bermain mata
  2. Pagi-pagi makan kuaci, Jangan dimakan dengan kulitnya, Bagaimana pula kamu ini, Satu tambah satu masa tidak dapat
  3. Ke pasar membeli gunting, Jangan lupa membeli pita, Sangatlah heran si induk kucing, Memandang tikus naik kereta
  4. Limau purut di tepi rawa, Buah belimbing belum masak, Sakit perut karena ngakak,Memandang kucing duduk berbedak
  5. Kupu-kupu terbang melintang, Hinggap mengisap bunga layu, Hati di dalam menyimpan bimbang, Memperhatikan ikan membaca buku
  6. Pohon manggis di tepi rawa, Daerah lebah menyimpan madu, Sedang menangis nenek mengakak, Mengamati kakek bermain gundu
  7. Di sini kosong di sana kosong, Tidak ada batang tembakau, Bukan saya berkata dusta, Ada kodok memikul kerbau
  8. Patah tanduknya si induk lembu, Melompat pematang berlari-larian, Gelisah duduknya si pemburu, Mengamati kijang berlarian
  9. Mengggegar batang limau, Terikat lembing dekat kendil, Gemetar tulang harimau, Memperhatikan kambing menyandang bedil
  10. Ada belang di buah salak, Kelat rasa mulut tidak gusar, Siapa yang tidak mau tergelak, Memperhatikan simpanse ikut ke pasar

bikinlah sebuah pantun yang romantis?

Pertanyaan: bikinlah sebuah pantun yang romantis?

Beli baju ujung bolong

Rusak baju karena jahitan

Bukan aku berkata bohong

Cintaku padamu seluas lautan

Jiakhh pak cepak cepak jeder pak jepak jeder :v

Jawaban:

PERGI BERSAMA DENGAN IBU

pergi membeli baju baru

JIKA DIRIMU SAYANG PADAKU

bilang saja I LOVE YOU

NANGISNANGIS

MOBIL KENA SREMPET

NENG MANIS

MAU DONG DI PEPET

KALAU HATI SUDAH BUTA

BUDI BAIK AMAT LANGKA

KALAU MEMANG KAMU CINTA

AKU PASTI KAN MENERIMA

Bikinlah pantun yang romantis?

Pertanyaan: Bikinlah pantun yang romantis?

Jawaban:

ada dosen lihat penjahat

eh dia beli bensin eceran

aku bosen jadi teman curhat

sekarang maunya pacaran

Jawaban:

Nona Cantik jualan jamu,

Jamu diminum terasa mengkudu,

Meskipun kita jarang ketemu,

Cintaku hanyalah untuk kamu

Penjelasan:

semoga membantu kak budi

maaf satu aja nggak papa kan ?

makasih ya kak poin nya

pantun romantis buat pacar :-):-) ​

Pertanyaan: pantun romantis buat pacar :-):-) ​

Jawaban:

Pergi Bersama Dengan ibu

Pergi membeli baju baru

jika kamu sayang padaku

bilang saja I LOVE YOU

Penjelasan:

MAAF KALO JELEK:)

Jawaban:

pak Kadus makan roti

dibeli ditoko mentari

selamat pagi

buat engkau sang pujaan hati

tolong buatkan pantun komedi (jenaka) , romantis , atau yg

Pertanyaan: tolong buatkan pantun komedi (jenaka) , romantis , atau yg lainnya, tapi yg di utamakan yang jenaka dan romantis . tolong buat kan yg paling lucu dan romantis ya kak, masing2 3 , pointnya aku kasih gede kok hehe makasih 🙂

jalan2 kekota hongkong
henti sejenak membeli sarang
dasr kamu orang hongkong
kalau ketawa giginya bolong

Pantun jenaka bermain dengan tali
Kera duduk membaca koran
Bagaimana hati tak geli
Kepala botak su

Nemu gelang dipekarangan
Tapi gelang sudah karatan
Siapa nyampah sembarangan
Pastipacarna orang utan

bagi gombalan lucu tapi romantis tod​

Pertanyaan: bagi gombalan lucu tapi romantis tod​

Jawaban:

Panda – panda apa yang paling imut dan manis ?

Semua panda imut dan manis kali

Ada 1 yang paling imut dan manis, pastinya nga ngebosenin juga

Panda apa itu?

Pandangin muka mu =_=

Penjelasan:

hari kamis serasa minggu

kamu nya manis banyak yg nunggu

odong odong nabrak tukang jamu

mau dong jadi pacar kamu

pantun yg sangat romantis​

Pertanyaan: pantun yg sangat romantis​

Jawaban:

ambil kembang taro di depan

kembang berpita di bungkus koran

mumpung Abang masih tampan

mau gk kita pacaran

Penjelasan:

maaf ya kalau kurang romantis

berakit-rakit kita ke hulu

berenang-renang ke tepian

berpacar-pacaran kita dahulu

lalu akhiri dengan pernikahan

semoga membantu^_^

Buat pantun cinta yang romantis

Pertanyaan: Buat pantun cinta yang romantis

Bunga disiram takkan layu
Slalu berbunga tanpa jemu
Jangan takut kehilanganku
aku takkan pergi dari sisimu

Kulihat dia menangis
Tapi tanpa tahu sebabnya
Senumnya yang sangat manis
Jatuh cinta aku rasanya

contoh pantun romantis

Pertanyaan: contoh pantun romantis

satu dua buah duku
tiga empat buah durian
kalau kamu sayang padaku
marilah kita ke pelaminan

Ada burung cendrawasih, 
makan duku sampe modar, 
percayalah kasih, 
kasih sayangku takkan pernah pudar.

#Semoga membantu

Buatkan Aku Pantun Yang Lucu Dan Romantis ​

Pertanyaan: Buatkan Aku Pantun Yang Lucu Dan Romantis ​

Jawaban:

Makan nasi pakai tahu

Minumnya pakai jus jambu

Janganlah kau jauh dariku

Aku akan selalu sayang padamu

Penjelasan:

pergi kepasar bli acar

tdk lipa bli paku

jika kamu blm punya pacar

mengapa tdk sama aku

maaf kak klo tdk lucu

Contoh pantun romantis

Pertanyaan: Contoh pantun romantis

Ambil nampan dalam lemari
Kelapa muda bikinin jamu
Cowok tampan yang kamu cari
Sudah ada di hadapan kamu

JALAN-JALAN KE KOTA PARIS
KOTA NYA BERBARIS BARIS
BIAR MATI DI UJUNG KERIS
ASALKAN DAPAT ADINDA YANG MANIS

Kesimpulan pengertian pantun lucu romantis?

Jadi pengertian pantun lucu romantis yakni salah satu jenis pantun yang mengandung humor dan bertujuan untuk menghibur orang yang mendengarnya. Komponen sampiran kadang memang tidak ada sangkut pautnya, melainkan bukan tidak mungkin telah ada humor dan bersangkutan dengan isi pantun.

Adapun tipe pantun yang paling banyak disukai oleh masyarakat Indonesia ialah pantun jenaka. Pantun jenaka berisikan pantun yang membuat siapa saja yang membaca dan mendengarkannya akan mengakak karena berisikan humor yang lucu dan menarik.

Check Also

8++ Nama Kucing Lucu Estetik !Singkatan Lucu

Nama Kucing Lucu Estetik. Arti nama “bryant” yaitu kuat dan terhormat. Seekor kucing punya kamar ...

7+ Gambar Buat Pp Wa Lucu !Kata Lucu

Gambar Buat Pp Wa Lucu. 89+ gambar kartun untuk pp wa terbaik download now 1277 ...