Jawaban Lucu Kenapa dibumi terang karena ada sinar matahari,selain itu mengapa di luar angaksa gelap padahal lebi…

Ads By Google

Jawaban lucu akan membuat anda tertawa jika anda sedang bertanya tentang: Kenapa dibumi terang karena ada sinar matahari,selain itu mengapa di luar angaksa gelap padahal lebi…, Wk wk wk membuat tersenyum simpul.
Jawaban akan diberikan namun sedikit lucu mengenai pertanyaan anda. Silakan membaca beberapa petanyaan lebih lanjut berikut.

Pertanyaan

Kenapa dibumi terang karena ada sinar matahari,selain itu mengapa di luar angaksa gelap padahal lebih besar sinarnya daripada menerangi bumi?
Jawab dengan panjang tapi jelas.

Jawaban #1 untuk Pertanyaan: Kenapa dibumi terang karena ada sinar matahari,selain itu mengapa di luar angaksa gelap padahal lebih besar sinarnya daripada menerangi bumi?
Jawab dengan panjang tapi jelas.

Pernah bertanya-tanya mengapa ruang angkasa tampak gelap atau hitam padahal ada banyak bintang dan galaksi di segala arah di alam semesta? Berikut kami coba jelaskan alasan ilmiahnya.

Bayangkan Anda berada di ruang angkasa. Jika Anda melihat Matahari di angkasa luar sana, Anda akan melihat bintang terdekat dengan Bumi kita tersebut tampak sangat terang dan sanggup membakar retina mata Anda seketika sehingga menyebabkan kebutaan. Sementara, langit latar belakang Matahari akan tampak hitam dan gelap, dihiasi dengan bintik-bintik kecil bintang yang redup.

Kita semua tahu bahwa ruang angkasa sangatlah besar, bahkan mungkin tak terbatas, jauh lebih besar daripada yang sekarang kita bayangkan. Selain ukuran ruang yang tak terbatas, banyaknya bintang juga bisa dikatakan tidak terhitung. Ke manapun kita menoleh di ruang angkasa, yang kita lihat hanyalah bintang-bintang.

Tidak seharusnya ruang angkasa gelap gulita begitu, bukan? Karena adanya bintang yang jumlahnya tidak terhitung itu, seharusnya bintang-bintang itu mampu memancarkan cahaya yang membuat ruang angkasa menjadi berkilau atau terang karena sinarnya.

Astronom Wilhelm Olbers pernah sampai pada suatu kesimpulan bahwa penyebabnya adalah debu. Olbers mengatakan bahwa ada banyak debu yang menutupi bintang yang tidak terhitung jumlahnya itu, sehingga bintang-bintang tadi tidak bisa memancarkan sinarnya.

Namun, kesimpulan yang diusulkan Olbers ternyata keliru. Setelah kematiannya, para astronom menghitung bahwa sinar-sinar bintang itu seharusnya cukup untuk dapat memanaskan setiap debu sehingga tetap bisa berpijar. Akhirnya, persoalan ini dikenal dengan paradoks olbers.

Apakah jawaban yang diberikan dapat memuaskan anda?. Tetapi mungkin tidak sesuai dengan apa yang anda tanyakan mengenai Kenapa dibumi terang karena ada sinar matahari,selain itu mengapa di luar angaksa gelap padahal lebi…, jika tidak sesuai dilain waktu akan kami berikan jawabannya.

Demikian forum tanya-jawab tentang Kenapa dibumi terang karena ada sinar matahari,selain itu mengapa di luar angaksa gelap padahal lebi…, berharap anda puas dengan jawaban yang diberikan. Jika berharap jawaban yang agak lucu mungkin dapat ditemukan di tempat lain. Namun seperti itulah jawaban yang sebenarnya moga-moga membantu menyelesaikan masalah Anda.

Check Also

Jawaban Lucu pak mentri mengatakan pendidikan itu harus holistik jelaskan​

Jawaban lucu akan membuat anda tertawa jika anda sedang bertanya tentang: pak mentri mengatakan pendidikan ...

Jawaban Lucu Apa ya peribahasa “seperti api memakan kayu bakar”?

Jawaban lucu akan membuat anda tertawa jika anda sedang bertanya tentang: Apa ya peribahasa “seperti ...