Cerita lucu mudik lebaran Idul Fitri

Ads By Google

Cerita lucu mudik lebaran – Pada lebaran Idul Fitri banyak masyarakat yang mudik lebran, sehingga banyak cerita lucu saat mudik. Kali ini akan membagikan cerita lucu tentang lebaran karna tidak lama lagi lebaran Idul Adha. Berbagai jenis humor saat bulan puasadan humor saat lebaran ditemukan di berbagai media sosial, namun kali ini tulisanlucu.com membagikan dua buah cerita lucu mudik lebaran yaitu 12 tips mudik dengan sepeda motor dan si Pino yang Tidak Mudik Lebaran. Simak cerita lucunya berikut ini :

Cerita lucu mudik lebaran – 12 tips mudik dengan sepeda motor

Budaya mudik selalu dilakukan masyarakat Indonesia menjelang lebaran. Mudik lebaran sudah menjadi tradisi setiap tahunnya. Menjaga keselamatan selama mudik lebaran berikut 12 tips yang harus diperhatikan ketika mudik menggunakan sepeda motor :

  1. Hal yang paling utama adalah pastikan dulu kamu punya motor.
  2. Jika syarat pertama telah dipenuhi maka yang kedua adalah Periksa REM dengan baik-baik. Pastikan REM masih berfungsi dengan baik. Ingat jngan sampai anda nekat mengerem pake sepatu. Apalagi pake rem orang lain.
  3. Selanjutnya lampu penerangan juga harus dalam kondisi sangat baik. Kan tidak lucu saat kemalaman dijalan, naik motor penerangannya menggunakan lilin.
  4. Rantai juga harus di cek, apakah masih ada atau sudah hilang, kali aja udah lenyap diambil anak STM buat senjata tawuran.
  5. Spion, nah ini juga perlu spion, minimal buat ngaca selama di perjalanan nanti, kan nggak enak jika seperti pertanyaan Kenapa kucing kalo mau mutar harus nengok kiri dan kanan? Ingat menggunakan spion jangan gunakan spion Toyota Camry, Entar dijegat dijalan sama anak-anak yang pake baju merah hitam.
  6. Mengendarai sepeda motor harus punya SIM. Udah tau nggak apa itu SIM? SIM itu kepanjangannya Surat Izin Mengemudi. Ingat kalo cerita ini, pas ditanyain SIM sama pak polisi, sambil bongkar hape dia jawab: Mau SIM 1 apa SIM 2 Pak? Hape saya dual SIM nih?
  7. Surat-surat wajib bawa. Buat jaga-jaga jika ada razia di jalan. Jangan karena kamu jago gombal, lalu kamu godain polisi ganteng: Maaf Pak, surat motor saya ketinggalan, sebagai gantinya bagaimana kalo kita bikin surat nikah saja sekarang.
  8. Gunakan helm standar nasional (SNI). Biarpun kamu kerja di proyek, jangan pamer pulang mudik pake helm karyawan yang warnanya kuning-kuning.
  9. Bawalah barang-barang yang ringkas dan penting saja. Barang-barang semacam kasur, tabung gas, meja komputer, asbak, raket nyamuk tidak usah dibawa.
  10. Pasang kecepatan 40-70 km/jam saja. Ga usah ngebut badai sampai 120 km/jam, ntar terlalu kecepetan nyampai kampungnya. Kan kampungnya nggak lari dikejar, lagian kalo sampai kampung khan cape di rumah disuruh bantuin mama bikin kue lebaran
  11. Jangan pula terlalu santai 10 km/jam. Kuatirnya lebaran haji tahun depan lo baru sampai kampung. Masih mending seh, kalo nyammpenya 3 kali lebaran, khan bisa dikirai Bang Toyyib.
  12. Selama di perjalanan bersikaplah sewajarnya aja, jangan lebay pake lepas tangan, ngangkat-ngangkat ban depan, berdiri di jok, standing trus muter-muter di udara kayak satria baja hitam.

Cerita lucu mudik lebaran – Pini eh salah Pino Tidak Mudik Lebaran

Budaya mudik selalu dilakukan masyarakat Indonesia menjelang lebaran. Tapi kali ini Pino keliatan termenung di depan kontrakannya. Bukan karena sedih ditinggal teman kontrakannya mudik. Tapi karena dia gak bisa mudik karena tugas pekerjaan.

Mono: “Kenapa kamu Reng, dari tadi kulihat ngelamun terus. Masih bingung mau mudik kapan?”

Pino: “Kayaknya aku gak bisa pulang kampung lebaran ini, Mon.”

Mono: “Lha emangnya kenapa? Kamu malu yah pulang ke kampung gara-gara kamu bekas penjahat dan mantan napi..”

Pino: “Bukan itu Mon.”

Mono: “Lalu apa dong alasannya. Kamu gak punya uang buat mudik..?”

Pino: “Ada sih uang kalo cuman buat mudik.”

Mono: “Apa uangnya kurang banyak?”

Pino: “Iya sih, tapi bukan itu masalah utamanya.”

Mono: “Mungkin kamu udah gak punya keluarga di kampung?”

Pino: “Masih punya kok Mon..”

Mono: “Mereka gak bisa menerima kamu lagi Reng?”

Pino: “Masih mau kok, pintu rumah tetap terbuka lebar buat kedatanganku.”

Mono: “Berarti kamu gak punya kendala apa-apa kan buat pulang kampung. Kita bisa pulang bareng, kampung kita kan bersebelahan. Kalo ada temen di jalan kan lebih enak, bisa ngobrol jadi gak bosen”

Pino: “Sori Mon aku kayaknya emang tetep gak bisa pulang. Karena ada tugas dari bos pas lebaran..”

Mono: “Jahat banget sih bosmu, lebaran kan cuman setahun sekali. Masa ngasih tugas pas lebaran. Emangnya gak bisa kamu tolak Reng atau ambil cuti gitu”

Pino: “Gak bisa Mon, soalnya cuman aku yang dipercaya dan ahli, soalnya orang lain gak ada yang berani..”

Mono: “Kayaknya tugasmu berat amat, emang tugasnya apaan sih?”

Pino: “Tugasnya gampang sih Nar”

Mono: “Ya apaan?”

Pino: “Tapi kamu jaga rahasia ini jangan sampe ada yang tau yah!”

Mono: “Janji deh kujamin rahasiamu aman. Udah ngomong tugasnya ngapain?”

Pino: “Aku bertugas MEMBOBOL RUMAH KOSONG YANG DITINGGAL MUDIK..”

Mono: “Ya ampun Pino, kukira kamu udah sadar dan kapok masuk penjara lagi!!”

Cerita lucu mudik lebaran

Demikian dua buah cerita lucu saat mudik lebaran, kale aja bisa menjadi humor saat lebaran tiba, atau mungkin ada teman anda yang akan melakukan perjalanan mudik menggunakan motor. Bahkan jika ada teman anda yang tidak mudi-mudik perlu dipertanyakan. Selamat menikmati dan jangan lupa share…

Check Also

cerita pengalaman lucu

Cerita Pengalaman Lucu @Perjalanan Jauh

Perjalanan Jauh Sebuah Cerita Pengalaman Lucu – Seperti kita ketahui beberapa daerah di Indonesia sulit ...

Cerita Lucu Suami yang Minta Rujuk !!!

Cerita Lucu Suami yang Minta Rujuk – Berikut adalah sebuah cerita lucu tentang seorang suami ...