Home / WA Lucu / Peraturan grup wa yang baik & Lucu !!

Peraturan grup wa yang baik & Lucu !!

Peraturan grup wa yang baik – Grup WA saat ini membuat komunikasi semakin mudah dan cepat, baik antar pribadi maupun kelompok. Karena begitu mudahnya membuat grup WhatsApp, sehingga terasa akan berlebihan karena sedikit-sedikit dibuat grup.

Setiap orang hampir memiliki banyak grup WA seperti grup WA untuk teman SD, SMP, SMA, kuliah, RT, arisan, keluarga, dan kantor, termasuk grup hobi. Permasalahannya, seringkali kita dimasukkan begitu saja ke dalam sebuah grup WA, tanpa persetujuan. Namun setiap aggota grup akan betah ketika ada sebuah gambar lucu, vidio lucu yang dikirim, seperti peraturan grup wa kocak, aturan grup wa kocak, peraturan grup wa lucu.

Meskipun sering kita alami isi pembicaraan di grup itu tak sesuai buat kita, dan malah membuat hape lemot, memori cepat penuh, dan gangguan lain karena terlalu aktif. Grup WA yang tak cocok membuat kita ingin keluar, baik secara diam-diam ataupun pamit baik-baik.

Masalahnya, ketika keluar dari grup WA, kita sering dimasukkan kembali ke dalam grup WhatsApp tanpa melalui persetujuan kita. Hal itu bisa menyebalkan, apalagi jika grup yang bersangkutan berfungsi sebagai wadah spam atau hal-hal lain yang tidak disukai.

Nah, untuk mencegah hal tersebut, WhatsApp baru saja menambah fitur proteksi untuk mempersulit proses admin WhatsApp mengundang ulang anggota grup yang sudah keluar berkali-kali.

Sebuah prompt baru kini muncul ketika admin WhatsApp berusaha mengundang (invite) member yang sudah lebih dari dua kali meninggalkan grup (left group).

Berikut ini kami memberikan contoh aturan grup WA yang baik dan lucu. Simak gambar peraturan grup wa yang lucu berikut ini :

Setelah melihat gambar peraturan grup wa yang lucu berikut ini beberapa peraturan grup wa yang baik untuk dijadikan contoh ketika banyak anggota yang mengirim informasi yang tidak sesuai dengan tujuan pembuatan grup WhatsApp.

Contoh Peraturan grup wa yang baik

TATA TERTIB GROUP SAHABAT

  • Anggota grup di haruskan menjaga kenyamaan anggota yang lain
  • Dilarang memancing kerusuhan di dalam grup yang dapat merusak Silaturahmi antar sesama
  • Admin grup berhak mengeluarkan Anggota yang melanggar
  • Admin berhak mengambil sikap bijak jika situasi grup tidak stabil
  • Anggota diperbolehkan promo untuk hari minggu saja, batasan waktu hingga jam 10 malam
  • Dilarang memancing unsur-unsur yang mengundang syahwat
  • Chat dibuka pada jam 03.00 dan ditutup hingga Jam 22.00 malam
  • Biasakan untuk memberi salam terlebih dahulu, jika ingin memulai chat
  • Dilarang memposting sesuatu yang berbau negatif, sara dan sejenisnya
  • Saling mengingatkan dalam kebaikan
  • Tidak Bersikap Sombong (menolak kebenaran)
  • Hindari perdebatan Yang mengakibatkan perselisihan
  • Untuk yg ingin keluar dari grup mohon izin kepada salah satu admin. Agar tidak mengurangi rasa kesopanan juga memenuhi adab dalam suatu grup
  • (Mohon maaf jika ada kekurangan, karna kami (Admin) pun sama, hanya manusia yang dimana letaknya salah dan dosa)*

*Admin*
*SAHABAT*

Tata Tertib grup wa yang baik

Mohon perhatiannya,untuk seluruh anggota group

Tujuan didirikan group ini semata-mata sebagai pengganti silahturohmi, keluarga besar (……..), untuk saling memberikan informasi yg bermanfaat,yg selama ini jarang bertemu.
Demi ketertiban dan kenyamanan kepada para anggota group, berikut ini disampaikan tata-tertib,sbb:

  • Setiap anggota berhak memposting informasi.
  • Informasi tersebut, diharapkan yang dapat memberikan manfaat bagi komunitas Group ini.
  • Anggota yang memposting informasi dari sumber kedua atau ketiga, harus melakukan chek & rechek terhadap informasi yang dicopy paste tersebut.
  • Anggota yg merespon informasi yg dikirimkan oleh anggota yg lain, diharapkan menggunakan kata2 atau bahasa yg baik.
  • Jika komen/mengunggah menggunakan gambar/video, perhatikan agar jangan terlalu vulgar/pornografi
  • Jangan pernah memposting/membuat topik yg berkaitan dengan SARA.
  •  Diharapkan,jgn cuek samasekali/tdk pernah komen.Partisipasi anda dalam group ini menunjukan sikap anda dan sangat dibutuhkan.

Demikian tata-tertib ini dibuat untuk ditaati bersama seluruh anggota Admin, tanpa terkecuali, semoga bermanfaat.

Peraturan grup wa yang baik

Demikian peraturan grup wa yang baik, namn masih ada hal yang perl diperhatikan ketika bergabung dalam sebuah grup WA.

8 Peraturan grup wa yang baik

Jika ditanya, siapa yang saat ini tidak memiliki aplikasi WhatsApp di ponselnya? Maka, jawabannya semua orang pasti memilikinya. Karena, aplikasi mobile ini merupakan sebuah solusi murah untuk berkomunikasi ke semua orang yang terdapat di kontak kita.

Kalau memiliki WhatsApp, kalian dipastikan juga terdaftar di sebuah atau lebih grup WhatsApp. Entah itu merupakan grup yang terdiri dari anggota keluarga besar, membahas urusan kantor, atau pun berisi teman-teman dari masa SD hingga yang masih sering kumpul bareng.

Tapi, tahukah kalian bahwa ada 8 aturan yang tak pernah diucapkan mau pun tertulis secara gamblang di berbagai grup WhatsApp. Aturan-aturan ini penting untuk diikuti agar kita tak dicap anti sosial. Kalian tidak mau sakit hati karena diacuhkan atau dikucilkan, bukan?

Nah, inilah 8 aturan penting tersebut.

1. Selalu mengikuti arus

Peraturan grup wa yang baik – Jika ada yang berulang tahun, dan ada yang mengucapkan ulang tahun, maka kita pun harus ikut mengucapkan selamat ulang tahun. Walau pun kita tidak benar-benar mengetahui siapakah dia dan apakah benar dia sedang berulang tahun.

Hal ini juga berlaku untuk ucapan bela sungkawa, anniversary, pernikahan, dan sebagainya.

2. Matikan fungsi Media auto-download

Percayalah, tidak semua anggota grup akan memberikan gambar atau pun video yang enak untuk dilihat. Selain itu, fungsi tersebut juga bisa menghemat penggunaan storage dan kuota internet kalian.

3. Terapkan Mute pada grup yang benar-benar aktif

Jika kalian termasuk ke dalam grup yang sangat antusias dalam berbincang-bincang mau pun berbagi apa pun, maka grup tersebut sebaiknya di-mute atau malah langsung dimatikan notifikasinya.

Durasinya bakal tergantung pada seberapa aktif dirimu dalam grup itu. Semakin pasif dirimu, maka durasinya pun bisa semakin lama.

4. Putuskanlah rantai hoax

Kalau ada yang berbagi berita, sebaiknya lakukan double check terlebih dulu. Cek dan cek berita tersebut lagi. Bukalah Google sedikit untuk melakukan pengecekan tersebut.

Peraturan grup wa yang baik – Jika ternyata berita tersebut adalah hoax, berikanlah bukti dan jelaskan argumen menyoal kenapa berita tersebut adalah hoax. Tapi jika ternyata berita tersebut benar, teruslah ikut membagikan.

5. Ketahui posisimu

Di dalam grup, biasanya terdapat banyak ragam derajat pergaulan. Misalnya di dalam grup keluarga, jika ada yang lebih tua sebaiknya kalian mengurangi kata-kata kotor atau emoji nakal (termasuk gambar ucapan good morning yang seksi itu).

Yang juga mesti diperhatikan adalah grup kantor dimana atasan kita juga ada di dalamnya. Ingatlah, karirmu juga bisa tergantung dari ‘performa’ mu di grup. Mungkin menjilat pun kadang perlu, tapi ketahuilah posisimu terlebih dulu.

6. Hentikan basa-basi tidak penting

Basa-basi tidak penting, seperti “Good morning!”, “Assalamualaikum!”, “Selamat Pagi!”, dan seterusnya itu tidak perlu. Karena, grup WhatsApp bukanlah semacam kelas atau pun sekolah yang mana kita harus melakukan absen di tiap paginya. Jika tidak ada yang ingin dikatakan, tidak perlu menyapa setiap pagi.

Kadang jadi menyebalkan, dan basa-basi tersebut malah bisa menyia-nyiakan waktumu yang seharusnya bisa dipakai untuk hal-hal lain yang lebih penting. Belum lagi, jika anggota grup nyatanya ada yang hidup di time zone yang berbeda. Mubazir.

Memang, kadang orang senang untuk menyapa dengan harapan bisa terjalin percakapan di saat grup sedang sepi. Tapi, yang lebih baik untuk dilakukan adalah langsung melempar topik untuk memancing pembicaraan ketimbang sekedar melakukan absen.

7. Tidak ada yang membaca postingan panjang

Kemungkinan bagi orang-orang untuk melakukan klik pada tulisan “read more” di bagian akhir chat itu sangatlah kecil. Sampai-sampai ada istilah tersendiri untuk hal itu, TL;DR (too long didn’t read).

8. Gunakan emoji dengan tepat

Begitulah, gunakan gambar-gambar emoji yang disediakan di WhatsApp dengan tepat. Jika digunakan dengan benar, maka emoji bisa sebagai ganti untuk menghemat kata-kata yang perlu diucapkan. Tapi jika digunakan dengan sembarangan, malah kita jadi seperti terlihat cuma ingin menghabiskan spasi.

Check Also

Cerita Lucu bikin ketawa group WA !!! Ngakak

Cerita Lucu bikin ketawa group WA– Berikut beberapa cerita lucu yang bikin ketawa yang di ...