Home / Cerita Humor / Lawakan lucu lebaran kurban !!! Gokil Habis

Lawakan lucu lebaran kurban !!! Gokil Habis

Lawakan lucu lebaran kurban – merupakan sebuah lawakan yang terjadi ketika lebaran kurban tiba. Banyak jenis lawakan kurban berupa kalimat lucu dan cerita lucu dapat jadi bahan bacaan. Membaca lawakan lucu dapat mengembalikan semangat yang sedang down.

Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk menikmati manfaat sebuah lawakan lucu singkat, karena biasanya, cerita lucu itu pendek apalagi berupa Tweet Lucu Seputar Idul adha atau Tweet Lucu lebaran kurban.

Kumpulan lawakan lucu yang ada di artikel ini adalah cerita lucu terbaru yang dikumpulkan dari berbagai sumber. Tentunya kami hanya memilih cerita pendek yg lucu abis, gokil, konyol yang bisa membuat Anda ‘ngakak’ tertawa terbahak-bahak.

Kisah lucu kali ini membahas tentang kejadian menjelang dan saat Hari Raya Kurban. Semoga kumpulan cerita lucu Hari Raya Kurban di bawah ini dapat membuat Anda tersenyum dan tertawa.

Tweet lucu saat lebaran

Met Iduladha gan! Gimana takbirannya? Seru gak nih?
Nie berbagi aja gan ada beberapa tweet lucu
(dan beberapa yang jayus) seputar lebaran haji.
Lumayan sih buat hiburan, cekidotttt.

aduh, alhamdulillah ya bisa kurban ikan paus tahun ini.. #kurbansombong #alasyahrini

“mana light saber gue?” #jagalstarwars

who run the worlds? | Mbeeek! | Who run the worlds? | Mbeeek!! *Beyonce lagi kurban*

sapi gw gaul abis, gak mau makan klo gak pake pizza,lasagna,spaghetty.. #sapi64H0L

tahun ini tak ada sapi dan kambing yang dijual. Semuanya hijrah ke pulau komodo agar di lestarikan #votesapi #votekambing

Tadi siang nyokap gue ngundang Chef Vindex buat mukulin pantat sapi jadi abon

Sapi kurban gw thn ni spesifikasinya cuma intel i7 Ram 4gb VGA 4Gb memory 1000Gb + OS Machintos #gadgetsapi

Sebelum di sembelih td sapinya cuman sms titip pesen minta dibeliin pulsa. Katanya dia lagi pake nomor mama. #sapipenipu

Panitia kurban payah. Lupa beli kantong plastik. Jadi terpaksa deh gw bagi bagiin daging kurban pake koleksi tas Hermes gw #EdisiCongkak

Kapok deh gw beli kambing dari Banten. Pada punya ilmu kebal semua!

Hari ini keluarga gue sengaja ngundang chef juna cuma buat nusukin daging kambing jadi sate.

lelang sapi : gemuk, sehat, ceria, siap ditempatkan dimana saja. Senin harga naik

sama kayak tahun2 sebelumnya, kalo ngga korban ferrari, yah… PERASAAN… #ngeness

sapi yg dari kecil gua piara skrg ud gede dan gua jadiin kurban. Pas gua mao sembelih dia teriak “papiiiiiiiii..” #sapisombong

sebelom di sembelih, si mbek gw pijet n mandiin pake air sake, biar wangi gitu keq daging wagyu.. #sombongkurban

qurban gue taon ini bukan kerbo atau kambing lo, tp banteng kuning sama kuda jingkrak, nama mereka lamborghini & ferari *loh”

errr, bapak mau qurbanin apa? | domba | namanya siapa | Shaun The Sheep *hening

LOWONGAN: dicari sapi buat kurban, gemuk, tidak lincah, bisa m.office. Bisa berbhs mandarin, punya kendaraan pribadi, single

sapi yg gue kurbanin udah mendapat perlakuan khusus sebelum disembelih. Dari pijat refleksi, spa, ampe menipedi

beb, arisan berlian yuk.. | Sori ya beb, lagi mijitin sapi nih buat kurban besok, biar tekstur dagingnya lembut

sapi yg mau gw kurbanin KW Thailand Grade AAA

Lebaran kali ini nyumbang sapi dari Eropa Barat yg dilepas dipadang rumput, untuk mnjaga kualitas rendang #BaladaQurban

aduh deg-degan nih nunggu dipanggil #tweetsapi #sapiupdate

Pas tadi mau ngurban, sapi gua gak diterima. Katanya kurang montoQQ harus suntik silikon dulu #upssalamak

petugas pnyembelih : sapi no 2…!!! sapi :don’t call my name, don’t call my name..alejandrooo! #sapiGaGa

penjagal “*nempelin piso ke leher sapi*” sapi “*teriak* pak prabuu.. tolong akuu” #manasombongnya #sapiamira #kurbansombong

“sepandai2nya sapi melompat pasti akan digorok juga ” #PantunSapi #IkiSapiOpoTupai #SapiParkour

baru kurban 1 tahun sekali aja udah pamer, gw dong ! kurbannya tiap hari #kurbanperasaan #eh

Sumber : cerita lucu

Beberapa tweet lucu diatas dapat anda bagikan melalui grup WA media sosial sosmed, sebagai lawakan lucu lebaran kurban.

Cerita Lucu lebaran kurban

Menjelang Hari Raya Idul Adha

Tahun ini, menjelang hari raya Qurban, seorang penjual kambing sedang bernegosiasi dengan seorang calon pembeli. Sambil milih-milih kambing, ngobrol lah si calon pembeli dengan abang penjual kambing tersebut.

Pembeli: “Bang, harga kambingnya murah kagak?”

Penjual: “Jangan takut, ane punya harga paling murah se jabotabek.”

Pembeli: (Sambil milih-milih kambing) “Tahun ini punya stok banyak bang?”

Pedagang: “Kalau masalah stok, nggak usah khawatir. Ente perlu berape ane kirim dah.”

Pembeli: Ok bang. Untuk tahun ini siapin deh. Tapi emangnya abang yakin bisa nyiapin kambing qurban.?

Pedagang: Jangan panggil ane bandar kambing kalau kagak bisa nyiapin kambing.

Pembeli: “Sakti juga Lho bang, dari dulu ane kagak pernah bisa nyiapin kambing. Gimana mau nyiapin coba. Waktu ane bilang ‘Siaaapppp!’ Eh. malah kambing-kambingnya pada lari kejar-kejaran sama temen-temennya.”

Penjual: “[email protected]@%%^^&??”

Lawakan lucu lebaran kurban : Percakapan Domba dan Kambing

Lawakan lucu lebaran kurban dialog

Kambing: (Bernyanyi) “Malam ini malam.. terakhir bagi kita..”

Domba: “Berisik lu!”

Kambing: “Biarin. Daripada situ, mau disembelih malah stres.”

Domba: “Ya wajar dong! Besok tuh kita bakal dipenggal, kita bakal mati! Wajar dong kalau stres!”

Kambing: “Astagfirullah, Domba.”

Domba: “Kenapa?”

Kambing: “Harusnya kamu tuh bersyukur. Betapa mulianya para hewan yang disembelih di hari raya kurban. Insyaf lah, Dom.” (sambil mengelus-elus jenggotnya yang lebat).

Domba: “Ah! Pikiran lu udah terdoktrin oleh manusia!”

Kambing: “Terdoktrin gimana, wahai saudaraku?” (masih mengelus jenggot).

Domba: “Lha iya! Manusia sih enak, kita yang disembelih, mereka yang dapet pahala!”

Kambing: “Lho, kita kan bakal masuk surga. Iya kan?”

Dombang: “Iya, semua binatang juga bakal masuk surga, terus kenapa cuma kita yang mesti disembelih? Kenapa gajah, harimau, sama monyet nggak disembelih? Malah enak baget tuh babi sama anjing, bisa hidup tenang tanpa takut dijadiin sate.”

Kambing: “Masya Allah, kamu tuh belum bisa menerima kodrat, Dom. Tuhan Maha adil, pengorbanan kita pasti ada artinya. Lagipula kita sudah diberikan hidup oleh-Nya, maka kenapa kita harus takut mengembalikan hidup ini pada yang memilikinya?”

Domba: “Gini deh, Mbing. Seandainya ya, seandainya kambing jadi manusia, dan manusia jadi kambing, kira-kira para manusia bakal ikhlas nggak kalau kita sembelih?”

Kambing: “Hmmm.. (berpikir sejenak, masih mengelus jenggot). Tapi kita kan vegetarian, Dom. Buat apa sembelih manusia?”

Domba: “Ah capek lah ngomong sama kambing kaya lu!”

Lawakan lucu lebaran kurban : Daging Menurunkan Kolesterol

Tips dalam rangka menyambut Idul Adha. Ternyata, daging kambing dapat menurunkan kadar kolesterol. Sungguh luar biasa! Daging kambing yang dimasak dan disajikan dengan benar, ternyata dapat menurunkan kadar kolesterol.

Cara masak yang benar:

  • Cuci bersih daging kambing.
  • Rebuslah daging tersebut bersama 2 helai daun salam dan kayu manis secukupnya hingga empuk dan matang.
  • Angkat dan dinginkan.
  • Persiapkan bumbu sesuai dgn keinginan dan selera.
  • Tumis bumbu sesuai dgn selera.
  • Masukkan daging kambing ke dalam tumisan bumbu, tambahkan air sedikit-sedikit dan masak sampai empuk selama kurang lebih 3 jam hingga bumbu meresap.
  • Setelah dirasa empuk dan matang, angkat.
  • Hidangkan masakan tersebut, dan sajikan dengan ubi yang direbus.
  • Bila anda mau mengkonsumsinya, usahakan yang anda makan hanya ubi rebusnya saja. Daging kambing cukup anda tatap, lalu segera bungkus dan kirim ke rumah teman yang mengirim pesan ini dengan jalan kaki PP.

Jika cara ini rutin dapat anda lakukan minimal 2 kali seminggu, niscaya kadar kolesterol dalam tubuh anda akan berkurang dan pahala anda bertambah. Semoga tips di atas berguna dan bisa menghindarkan anda dari penyakit kolesterol. Indahnya berbagi.

Selamat mencoba..!!

Lawakn Lucu lebaran kurban : Duluan Di Potong

Sapi: ”Galau nih, bro.”

Kambing: “Galau kenapa?”

Sapi: “Saya sudah merawat tanduk ini bagus bagus, eh ternyata gue malah mau di jadiin kurban.”

Kambing: “Tanduk gua juga, udah mulus, licin eh malah dijadiin kurban juga.

Sapi: “Berarti nasib kita sama dong?”

Kambing: “Ya enggak lah, lebih parah gua, nih jenggot gua, gua panjangin, gua rebonding tetep aja gue besok dipotong. Padahal Gua sayang banget nih sama jenggot gua.”

Ayam: “Hahaha enak luh, siapa suruh jadi kambing sama sapi. Coba jadi ayam kan enak kagak jadi kurban. Hahaha.”

Tiba-tiba datang pemilik hewan ternak dan langsung menangkap ayam itu.

Pemilik ternak: “Dek sini dek, tolong pegang ayam ini”

Anak: “Kenapa ayah?”

Pemilik Ternak: “Ayam ini mau disembelih, buat besok bawa ke masjid.”

Anak: “Baik Ayah.”

Sapi: “Enak jadi ayam, gak jadi hewan Kurban ya.”

Kambing : “Ia Gak jadi kurban, tapi jadi dipotong duluan. hahaha.”

Lawakan lucu lebaran kurban : Permintaan Terakhir Kambing Kurban

Di sore hari yg begitu panas, Panitia Kurban yg mengurusi hewan-hewan kurban di salah satu mesjid merasa kasihan melihat kambing-kambing yg akan dijadikan hewan kurban. Lantaran rasa kasihan itulah sang Panitia Kurban kemudian mengumpulkan kambing-kambing itu lantas menanyakan kepada mereka.

Panitia: “Hei, kalian para kambing sebagai hewan kurban, besok kan kalian akan di sembelih, eeh ada nggak yg punya permintaan terakhir? kalau ada coba angkat tangan. eh salah, angkat kaki maksudnya!..  Lho kok hanya 4 yg angkat kaki? Yang lain tak punya permintaan terakhir ya?”

11 ekor kambing: (serentak) “Tidaaak! kami cuma mau istirahat!.”

Panitia: “Oke.. oke.. kalian istirahat saja. “Hei, kamu (menunjuk salah satu kambing), memangnya apa permintaan terakhirmu?”

Kambing 1: “Saya minta hetset pak.”

Panitia: “Lho kok minta hetset?, buat apa?”

Kambing 1 “Biasalah pak, mau mutar musik, saya kan lagi stress nih, besok mau di sembelih.”

Panitia: “Oke.. oke.. permintaan kamu saya kabulkan, sebentar saya kasi hetset.”

Kambing 1: “Siiip.” (angkat kaki depan).

Panitia: “Tadi teman kamu minta hetset. Nah, sekarang kamu mau minta apa?”

Kambing 2: (Spontan) “Cuaca panas begini kan haus pak, minta es teh dong.”

Panitia: “Oh iya, ya. Oke, oke, sebentar saya buatkan kamu es teh.”

Kambing 2: “Oke ditunggu yaaa.” (sambil nyengir-nyengir).

Panitia: “Nah sekarang giliran kamu, apa permintaan kamu?” (menunjuk Kambing ke-3).

Kambing 3: (Spontan) “Laptop pak!”

Panitia: (Muka heran) “Lho kok kamu minta laptop, untuk apa?”

Kambing 3: “Mau online pak, biasa mau baca artikel-artikel lucu, biar stress saya hilang.”

Panitia: “Ow gitu ya?, Okelah, nanti saya kasi laptop, okey?”

Kambing 3: (Hanya senyum-senyum).

Panitia: “Ketiga temanmu sudah punya permintaan masing-masing, nah sekarang giliran kamu yg terakhir, apa permintaan kamu?”

Kambing 4: “Sama Pak kaya Kambing 3, saya jg minta laptop, mau dipake online.”

Panitia: (lagi-lagi dgn muka heran) “lho kok minta laptop juga, memangnya kamu mau online untuk apa?”

Kambing 4: (dengan gaya santai) “nggak pak cuma mau online aja, hilangin bete gitu.”

Panitia: “hmmmm, Oke.. oke.. permintaan kalian akan saya penuhi. Tunggu ya, bentar saya kerumah dulu, ambil hetset, laptop sekalian buat es teh juga.” (Panitia Kurban kemudian bergegas menuju rumahnya).

Kambing 3: “Eh kamu doyan juga ya online?”

Kambing 4: “Aahk tidak kok, saya mau online cuma mau cek tiket pesawat.”

Kambing 3: “Haaaa . mau cek tiket pesawat?, mang buat apaan tiket pesawat?”

Kambing 4: “Yaah, kamu ni dasar bego, tiket pesawat mah buat perjalanan lah, masa buat nonton bola?” (sambil senyum-senyum).

Kambing 3: “(Juga senyum-senyum) “iyya, maksudnya aku tuh, kamu mau cek tiket pesawat, emang kamu mau ke mana? Bukannya besok kita sudah mau di sembelih?”

Kambing 4: “Eeh. kan sebentar malam masih ada waktu buat kabur. Saya mau ke Singapura lah mengikuti jejak Koruptor. Dengar-dengar disana kan Koruptor bisa hidup aman dan bebas dari sergapan KPK. Kalau di sana seorang koruptor yg nyata-nyatanya penjahat saja bisa aman kenapa kita tidak?”

Kambing 3: (Cuma ngangguk-ngangguk).

Lawakan lucu lebaran kurban : Ngangkut Sapi Qurban

Gareng dan Petruk bekerja sebagai sopir mobil pick up angkutan barang-barang. Saat sedang duduk-duduk santai Petruk menghampiri Gareng dan berbincang-bincang.

Petruk: “Reng, ada rejeki nih buat loe.”

Gareng: “Rejeki apaan?”

Petruk: “Besok kan mau Hari Raya Idul Adha, nah ada tawaran buat mengangkut sapi ke desa sebelah Reng. Per angkutannya 5 juta lho.”

Gareng: “Wah gede banget, mau donk aku yg ngangkut?”

Petruk: “Tapi,,”

Gareng: “Tapi apa Truk. Udah deh gua yg angkutin, pasti beres kok.”

Petruk: “Bukan itu, tapi masalahnya sapinya gk mau di belakang. maunya duduk didepan. hehehehe..”

Gareng: “Dasar Petruk geblek loe ngerjain gue yah..!!”

Kisah Lucu lebaran kurban : Tips Memilih Hewan Kurban

Lawakan lucu lebaran kurban
  • Kambing harus berjenis kelamin jantan. caranya lihat cara jalannya, jika gagah artinya itu jantan, namum jika gemulai berarti itu bimbim (Kambing Bimbang).
  • Kambing harus sehat jasmani dan rohani. Berpenampilan menarik, Tidak berkacamata dan tak memakai kursi roda
  • Tidak boleh mengurbankan kambing yg sedang sakit misalnya kambing yg baru putus / habis nembak kambing cewek tapi ditolak. catatan dilarang keras mengurbankan kambing galau.
  • Agar aman, cari kambing yg bersertifikat dianjurkan kambing yg bersertifikat hak milik bukan hak pakai.
  • Hindari kambing yg terkena penyakit anthrax, kalo sekedar suka metalica bolehlah, lalu jangan pilih kambing yg bernama ayu tingting karena sudah dipastikan bahwa itu adalah kambing palsu.
  • Belilah kambing di penjual kambing. Karena jika beli di penjual bubur ayam, biasanya mereka marah jika ditanya “Mas Jual Kambing Gak?”
  • Salah satu ciri kambing layak qurban yaitu kambing yg hidungnya tak ingusan, Jika iya, berarti kambing itu bukan kambing dewasa.
  • Hati hati jika anda tak memilih kambing untuk dijadikan hewan kurban, melainkan anda memilih hewan lain seperti domba misalnya, perhatikan baik-baik domba tersebut, jika namanya shaun the sheep, tolong domba itu jangan di qurban kan karena kasihan anak-anak kita jika, filmnya gugur karena pemeran utamanya di qurbankan.
  • Apapun hewan qurban anda pastikan dia yg terbaik. Hewan kurban terbaik harus memiliki IPK 3.00 dari universitas ternama, kemudian memenuhi klasifikasi seperti jujur, suka tantangan dan sanggup bekerja dibawah tekanan.
  • Jangan pilih kambing yg twenty nine my age karena kambingnya ketuaan. Kemudian berqurbanlah dengan niat semata-mata karena Allah, bukan untuk statusisasi kemakmuran, apalagi kontroversi hati, yah pokoknya nanti kita komunikasikan lagi ya.

Lawakan lucu lebaran kurban : Mencuri Kambing

Di satu daerah warganya sedang salat Idul Adha. Tiba-tiba salah satu warganya melihat kambing yg dikurbankan hilang.

Warga: “Kok, kambingnya hilang (berteriak) maling.. maling..”

Karena para warga sedang melakukan shalat Idul Adha, tak ada satu orang pun yg meladeni. Akhirnya salah satu warga tersebut mencari maling itu sendirian. Tiba-tiba ada warganya yg sedang mengikat seekor kambing.

Warga: “Hey! sedang apa kau?”

Maling: “Tidak.. Tidak..”

Warga: “Oh, jadi kau malingnya!”

Maling: “Bukan, bukan aku malingnya, Pak!”

Warga: “Lalu siapa? disini cuma ada aku dan kau!”

Maling: “Aku ingin mengambil tali, ternyata kambingnya ngikutin aku.”

Warga: “$%#@&^”

Lawakan lucu lebaran kurban : Cerita Orang Gila

Suatu hari ada Orang gila lagi ketawa sendirian dipinggir jalan, lewatlah seorang yg sedang bawa kambing buat Qurban.

Orgil: “Hari gini jalan2 bawa Monyet.”

Orang lewat: “Dasar gila, Yg gini namanya kambing tau? Bukan monyet!”

Orgil: “helllllooooo, pleaseeeee deechhh gua kan ngomong sama kambing loe, bukan sama elu.”

Demikian Lawakan lucu lebaran kurban silahkan anda bagikan, dan semoga dapat memberikan suasana lebaran semakin semarak.

Check Also

iklan lucu bodrex

Cerita Pengalaman Lucu Membeli Jeruk Manis

Cerita Pengalaman Lucu Membeli Jeruk Manis yang dituliskan kal ini diambil dari sebuah pengalaman ketika ...

cerita pengalaman lucu

Cerita Pengalaman Lucu @Perjalanan Jauh

Perjalanan Jauh Sebuah Cerita Pengalaman Lucu – Seperti kita ketahui beberapa daerah di Indonesia sulit ...